Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » Menegakkan Kedaulatan Maritim Indonesia

Foto: dok. My Zone

Memang sudah sepantasnya Indonesia menjadi raksasa dunia. Disokong luas wilayah dua pertiganya adalah laut, tentu Indonesia memiliki potensi alam yang sangat luar biasa. Indonesia Maritime Institut (IMI) sebagai lembaga kajian di dunia maritim pun terus melakukan upaya serius demi tercapainya mimpi besar bangsa Indonesia sebagai negara maritim terkuat di dunia.

Direktur Indonesia Maritime Institut (IMI) Dr. Y Paonganan mengatakan, IMI akan terus berkarya bagi kemajuan maritim Indonesia, dan akan terus memperjuangkan Indonesia menjadi sebuah negara maritim yang tangguh dan berdaulat yang disegani dunia.

"Hari ini kami merayakan HUT yang ketiga. Ini merupakan perjuangan kami yang terus konsisten menyebarkan virus-virus maritim sehingga tumbuh kesadaran kita sebagai bangsa laut," ujar Paonganan dalam acara 3rd Anniversary IMI di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2013).

Dalam HUT IMI ini, Paonganan melanjutkan, IMI meluncurkan Model Flying Boat GEVER-OS. Ini merupakan semi prototype kendaraan alternatif yang diharapkan bisa bermanfaat bagi sebuah negara kepulauan.

"Flying Boat ini juga sebagai bentuk komitmen IMI untuk terus melakukan inovasi di dunia kemaritiman kita," ucapnya.

Selain itu, IMI rutin melakukan kajian-kajian ilmiah, serta diskusi-diskusi maritim yang diadakan satu bulan sekali. Ada juga program IMI Goes to Campus untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan kaum muda tentang dunia kemaritiman.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply