Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » Pulau Gebe, Si Eksotis dari Maluku Utara



Pemuda Maritim - Maluku Utara memiliki banyak pulau dan pantai indah yang masih belum diketahui wisatawan. Salah satunya adalah pulau tambang Gebe yang berada di antara Papua Barat dan Halmahera Tengah.

Mendengar nama Pulau Gebe, mungkin masih asing di telinga Anda. Ya, karena pulau Ini sangat terpencil di daerah Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.

Lagi lagi Pulau cantik. Kenapa cantik? karena di sinilah pulau yang banyak dikunjungi oleh turis asing. Pulau ini menyimpan banyak kandungan mineral di dalam perut bumi, salah satunya adalah nikel.

Sehingga pulau kecil ini menjadi daya tarik bagi para investor tambang nikel. Salah satunya adalah PT. Fajar Lintas Nusantara. Selain kandungan nikel, Pulau ini juga memiliki pesona pantai yang eksotik  dan menjadi tempat para traveler lokal dan asing berkunjung.

Banyak tempat - tempat menarik yang bisa dikunjungi di sini, di antaranya Pantai Utara, Pantai Mangroove, Sanafi, Gobolo, Umera dan Yoi.

Fauna yang hidup di pulau ini juga sangat beragam. Mulai dari burung bangau, burung gereja, burung pemakan buah, burung kenari, burung merpati, sapi, maleo, lobster, penyu dan soa soa atau komodo.

Makanan khas daerah ini adalah papeda, ikan fufu, kelapa muda dan juga sagu. Sedangkan penduduk asli pulau ini banyak berasal dari daerah Raja Ampat dan Halmahera Tengah. Dikarenakan Pulau ini terdapat di tengah - tengah antara Papua Barat dan Halmahera Tengah.

Mata pencarian masyarakat di pulau ini adalah berdagang, bertani, nelayan dan pegawai negeri. Keindahan pulau ini adalah pasir putih dan hutan yang masih alami, serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply