Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Bedah Desa Pesisir Brigif-3 Marinir di Padang Cermin Lampung

Pemuda Maritim -  Setelah selesai melaksanakan kegiatan penanaman terumbu karang di beberapa pantai yang berada di perairan Lampung beberapa waktu yang lalu, Brigade Infanteri-3 Marinir (Brigif-3 Mar) menggelar kegiatan sosial berupa “Bedah Desa Pesisir” dengan melaksanakan renovasi total sarana sekolah SDN 4 Durian dan Masjid Nurul Huda di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (31/10/2015).

Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon saat dihubungi Jurnal Maritim beberapa waktu lalu mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial Bedah Desa Pesisir merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, di mana Korps Marinir harus merasakan keprihatinan terhadap lingkungan sosial yang ada di sekelilingnya.

‪Renovasi sekolah dan masjid kali ini menjadi sasaran objek dari kegiatan Bedah Desa Pesisir. Ide itu muncul ketika dirinya baru dilantik menjadi orang nomor satu di jajaran Brigif-3 Mar. Mantan pejabat BNPT itu juga mengajak para prajurit untuk melaksanakan jalan sehat mengelilingi desa yang berada di lingkungan Brigif-3 Marinir guna mengenal lebih dekat dengan masyarakt sekitar.

“Waktu itu saya melihat kondisi sekolah SDN 4 di Dusun Durian sudah sangat memprihatinkan, sehingga masyarakat sekitar, khususnya orang tua enggan menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut,” jelas Danbigif-3 Mar Kolonel Marinir Werijon.

‪Lebih lanjut, Ia berharap, semoga pengerjaan renovasi sekolah dan masjid ini dapat selesai pada tanggal 29 November 2015, sehingga nantinya sekolah dan masjid dapat diresmikan oleh Bapak Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi.

“Dalam pelaksanaan renovasi tersebut, pengerjaannya dilakukan oleh prajurit Brigif-3 Marinir yang mendapat antusias tinggi dari masyarakat sekitar dengan penuh semangat gotong royong sehingga diharapkan hasilnya sesuai dengan standar sekolah yang ada,” ujarnya.

‪Sementara itu, Yamani salah satu warga di Pantai Cermin mengatakan bahwa para orang tua lebih memilih menyekolahkan anaknya di sekolah yang sedikit jauh dari lokasi dusun. Karena khawatir dengan kondisi sekolah SDN 4 Desa Durian yang sangat memprihatinkan.

“Selama ini kami para orang tua memilih menyekolahkan anaknya di sekolah yang agak jauh dari dusun tersebut karena khawatir dengan kondisi sekolah yang ada sebelumnya,” kata Yamani. ‪

Dengan terlaksananya renovasi di SDN 4 Desa Durian, lanjut Yamani, warga sekitar merasa sangat terbantu sehingga nantinya anak-anak yang berada disekitar Dusun akan bersekolah di SD tersebut. Karena,  jarak  sekolah dengan lokasi dusun tidak terlalu jauh dari rumah.

“Kalau kondisi sekolah SDN 4 di Desa Durian sudah direnovasi, maka kami selaku orang tua tidak perlu khawatir untuk menyekolahkan anak kami disana karena dekat dengan lokasi dusun, dan selama pekerjaan bedah SDN 04 tersebut para siswa belajar di tenda yang juga sudah disiapkan oleh pihak Brigif-3 Mar,” ungkapnya dengan penuh harapan.
Sumber :  jurnalmaritim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply