Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Cuaca Buruk Nelayan Cirebon Tidak Melaut

Pemuda Maritim - Ketua Himpunan Nelayan Cangkol Tengah Suparman, Selasa, menyampaikan sudah dua hari ini para nelayan memilih untuk menyandarkan kapalnya karena cuaca memburuk dan badai mencapai 5 meter.

"Kami tidak bisa berangkat karena sudah dua hari ini cuaca di laut memburuk dan gelombang tinggi," kata Suparman.

Selain cuaca buruk yang mengakibatkan nelayan tidak bisa melaut hasil tangkapan pun menurun drastis dimana sekarang ini musim pancaroba yang mengakibatkan ikan sulit dicari dan jika ada hasilnya hanya 10 kilogram dimana biasanya mereka bisa menangkap ikan mencapai 30 sampai 40 kilogram.

"Pendapatan menurun drastis dan itu yang membuat kami tidak melaut," ujarnya.

Musim pancaroba sangat mempengaruhi hasil tangkapan untuk itu para nelayan yang terhimpun dalam Himpunan nelayan cangkol tengah hanya mengandalkan dari wisata memancingnya.

"Kalau tidak ada wisata mancing mungkin kami hanya bisa menepi saja karena ikan pun sekarang sepi," katanya.

Sementara itu Slamet Apuri salah seorang nelayan menambahkan untuk kali ini paceklik sudah sangat lama mulai dari lebaran kemaren hingga saat ini masih paceklik.

"Berbeda dengan tahun lalu sekarang ini paceklik sudah sangat lama dan kami hanya bisa mengandalkan wisata mancing dan selain itu kami juga hanya bisa memperbaiki perahu dan rumpon dasar saja," tambahya. 

Cuaca memburuk para nelayan Kota Cirebon, Jawa Barat, kembali tidak melaut karena menurut salah seorang nelayan ombak mencapai 5 meter dan itu yang membuat mereka tidak bisa berangkat.
Sumber : fajarnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply