Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Dahsyat, Korps Marinir TNI AL dapat Pengakuan sebagai Pasukan Marinir Terbesar Ketiga di Dunia

Pemuda Maritim - Meski tak dilengkapi alutsista secanggih milik negara maju, Indonesia patut berbangga dengan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Pasalnya, pasukan Marinir Indonesia mendapat predikat terbesar ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Inggris.

Pengakuan tersebut bukan klaim sepihak dari Indonesia, melainkan justru datang dari pengakuan Perwira Marinir (USMC) Amerika Serikat.

“Anda (Marinir) negara kekuatan ketiga terbesar di dunia. Marinir yang berhasil membuat kita gentar. Saya berkunjung ke Indonesia dan Marinir punya yel-yel yang berhasil memprovokasi kami, buat gentar kita,” ungkap Perwira USMC kepada Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Buyung Lalana.

Dari sejumlah kegiatan latihan bersama yang diadakan antara prajurit Marinir dari tiga negara (Indonesia-AS-Inggris), kegigihan prajurit Indonesia tak kalah dengan dua negara adi kuasa tersebut.

Korps yang dahulu bernama KKO ini memang disegani oleh pasukan Marinir dunia tidak terkecuali AS dan Inggris. Beberapa torehan emas kerap diraih oleh korps bermotto Jaleshu Bhumyamca Jayamahe tersebut. Di antaranya sebagai peserta terbaik dalam Rimpac 2014 di Hawaii dan turut dalam misi pembebasasn sandera KM Sinar Kudus dari perompak Somalia tahun 2012 silam.

“Kita sering berlatih bersama dengan mereka (AS-Inggris). Dengan kemampuan dan besarnya armada kita, mereka memuji kita. Sebagai ilustrasi, dalam kegiatan berenang menyeberangi Selat Sunda tahun lalu, 817 dari 1000 personel Marinir itu berhasil menyeberang,” pungkas Dankormar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply