Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Dua Kelompok Pemuda Lingkungan Nelayan Sungailiat Memanas

Pemuda Maritim - Hubungan dua kelompok pemuda di Lingkungan Nelayan, Sungailiat Kabupaten Bangka beberapa hari ini memanas. Polisi pun berjaga-jaga di beberapa titik kampung itu untuk mengantisipasi bentrok fisik.

Pihak kepolisian memperketat patroli, siang dan malam. Hingga berita ini diturunkan, persoalan antar dua kelompok pemuda tersebut belum berhasil diselesaikan.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kapolsek Sungailiat AKP Gineung PKF mengakui adanya konflik antarpemuda itu.

"Kami masih berusaha mencari solusinya," kata Kapolsek kepada bangkapos.com, Minggu (22/11/2015) malam.

Kapolsek mengimbau agar semua pihak, khususnya warga di Lingkungan Nelayan tak mudah terprovokasi.

"Jagalah keamanan dan ketertiban bersama," kata Kapolsek.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Ridwan dikonfirmasi bangkapos.com tadi malam juga membenarkan adanya konflik tersebut.

Menurutnya, masalah yang dihadapi dua kelompok pemuda Lingkungan Nelayan Sungailiat sedang diupayakan penyelesaian. "Lagi rekonsiliasi," kata Ridwan.

Menurutnya, konflik antar kelompok pemuda itu hanyalah kesalahpahaman saja.

"Ini adalah miskomunikasi yang terjadi. Kami harap jangan terpancing dengan isu, yang dapat memperparah situasi. Mari jaga  tali persaudaraan. HNSI sebagai wadah berhimpun nelayan mencoba merekonsiliasi permasalahan tersebut sehingga tidak terjadi konflik horizontal," kata Ridwan.

Belum jelas penyebab memanasnya hubungan antar kedua kelompok pemuda tersebut. Hanya saja, desas-desusnya, pertikaian terjadi bemula saat seorang oknum pemuda dipukuli oleh oknum pemuda dari lain kelompok di lingkungan yang sama.

Sejak itulah, kelompok dari pihak pemuda yang dipukuli berkumpul dan dikabarkan akan membuat perhitungan kepada pelaku.

Namun gerakan ini berhasil dibubarkan oleh pihak kepolisian, melibatkan beberapa tokoh dan pihak terkait. Hingga malam tadi, upaya perdamaian antar kedua kubu masih diupayakan.
Sumber : .tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply