Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Festival Nelayan Jawa Timur 2015 di PPN Brondong

Pemuda Maritim - Bertempat di Sanggar Nelayan Rukun Nelayan Blimbing, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lamongan menyelenggarakan festival Nelayan Jawa Timur 2015. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 18-19 November selama dua hari tersebut mengusung tema “Majulah Indonesiaku, Jayalah Nelayanku, Laut Masa Depanku“.

Festival tersebut dimeriahkan dengan kegiatan lomba-lomba yang diikuti oleh para nelayan pantai utara. Lomba yang dilaksanakan diantaranya, lomba slalom miniatur perahu tradisional jenis miniatur bebas pada hari pertama, yang memperebutkan hadiah total satu juta rupiah. Aturan main dalam perlombaan tersebut, kapal miniatur harus berjalan lurus sesuai rute yang tetapkan oleh panitia. Jika kapal berjalan keluar jalur ketetapan maka dianggap kalah.

Sedangkan pada hari kedua festival ini, diadakan lomba kuliner ikan kategori lomba beregu yang memperebutkan hadiah total 1,7 juta rupiah dan lomba cerdas cermat nelayan pintar beregu dengan hadiah hadiah total 2 juta rupiah.

Acara puncak festival nelayan ini dimeriahkan dengan parade drum band dan hiburan musik dangdut yang mendapat antusias baik dari para nelayan. Mereka mengungkapkan ajang ini sebagai salah satu hiburan ketika tidak sedang melaut mencari ikan.
Sumber : kkp.go.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply