Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Hindari Pelanggaran, DKP Pasuruan Ingatkan Nelayan

Pemuda Maritim - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pasuruan mulai memberikan sosialisasi kepada nelayan terkait pemberian batas waktu penggunaan alat tangkap jenis cantrang.

"Bagi para nelayan berita ini sangat menggembirakan mereka semua karena mereka kembali dapat menggunakan cantrang sampai batas waktu yang ditentukan," ujar Kabid Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan DKP Kabupaten Pasuruan Alamsyah Suprijadi, Pasuruan, Kamis (05/11/2015).

Ia mengatakan kebijakan pemberian toleransi untuk nelayan pengguna cantrang itu ditempuh pemerintah usai melalui serangkaian diskusi dan pertemuan dengan pihak terkait dengan melihat kondisi yang terjadi di lapangan.

"Setelah berakhirnya pemberian toleransi penggunaan cantrang ini, nelayan pemilik kapal harus menggunakan alat tangkap ikan yang diperbolehkan dan mengawasi daerah operasional nelayan guna menghindari berbagai bentuk pelanggaran," ucapnya.

Selama masa tenggang, ia menyampaikan para nelayan tetap dapat melaut secara optimal. Namun ia mengingatkan agar para nelayan mau menaati peraturan yang berlaku dengan mengganti alat tangkap ikan sesuai ketentuan pemerintah.
Sumber : nasional.inilah.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply