Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kabid Pelatihan Maritim berikan Materi Pengembangan Diri

PemudaMaritim-Peserta pelayaran Arsa bukan hanya digodok mengenai materi-materi yang berhubungan dengan pelayaran. Melainkan juga dengan materi pengembangan diri yang kedepan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan pribadi mereka masing-masing. Diatas kapal masing-masing individu harus  memiliki rasa kebersamaan yang kuat pasalnya diprediksikan peserta akan berlayar selam akurang lebih 40 hari. Untuk itu perlu persiapan yang cukup optimal bukan hanya dari segi fisik namun juga mental.
Dalam agenda Pra Pelayaran yang dipersiapkan oleh Kemenkomaritim, TNI AL, dan APMI. Peserta digembleng wawasan, fisik, teknik, dan juga karakter kepribadiannya. Tidak mudah barada diatas kapal layar latih peserta harus memiliki ketahanan mental yang kuat untuk mampu beradaptasi mulai dari kondisi kapal sampai rasa tengang rasa yang sangat dibutuhkan. Kabid Pelatihan maritim Muhammad Suhendar memberikan pelatihan mengenali potensi diri.
Disampaikan oleh Muhamad Suhendar “ bahwa potensi diri merupakan dasar dari terciptanya karakters seseorang. Mereka yang tau dan mengenal potensi dirinya maka akan dengan mudah menapaki cita-citanya, pelayaran merupakan salah satu sarana untuk kalian dapat mengembangkan potensi diri kalian masing-masing”.
“Diatas kapal seluruh embel-embel institusi pendidikan dana latar belakang pendidikan kalian semuanya dicopot. Tidak ada pelayan di atas kapal nanti tentunya dengan demikian kalian harus mampu memiliki sikap tengang rasa dan gotong royong”, ungkap suhendar.
Suhendar melanjutkan “ mereka yang bisa membawa diri pandai berkomunikasi akan memiliki kemudahan ketika diatas kapal, perlu diingat perjalanan kalian kedepan bukan perjalanan main-main. Pelayaran kedua Arsa ini menjadi titik tolak pembentukan karakter maritim, jika ini berhasil bukan tidak mungkin agenda seperti ini akan menjadi acuan bagi pembentukan karakter revolusi mental yang saat ini sedang digalakan oleh presiden”.

Disela-sela materi Suhendar juga menambahkan permainan yang menstimulus kerjasama, agar para peserta lebih kompak dalam menghadapi pelayaran nanti.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply