Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kepergok Pakai Bom Ikan, Lima Nelayan Diamankan

Pemuda Maritim - Anggota Subdit Gakkung Ditpolair Polda Kaltim berhasil menangkap dua kapal yang diawaki 5 orang nelayan yang kedapatan mencari ikan menggunakan bahan peledak di perairan Bontang Kuala, Kota Bontang, Selasa (3/11/2015).

Kasubdit Gakkung Ditpolair Polda Kaltim, AKBP Erlan Munaji, mengatakan penangkapan terjadi setelah jajarannya mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya oknum nelayan yang menangkap ikan menggunakan bahan peledak.

Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan akhirnya berhasil menangkap dua kapal dengan 5 orang pelaku warga bontang, Senin (2/11/2015) pukul 18.00 Wita.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti 2 kapal ketinting mesin tempel merek Yotoyama dan merek Jiandong, 2 buah kompressor, selang 20 meter, 4 pasang sepatu katak, Pupuk Cantik, Kepala Korek Kayu, Campuran Belerang, Sumbu 13 buah dan ikan campuran 33 kilogram.

"Hasil pemeriksaan sementara pelaku mendapat bahan peledak dari wilayah Bontang Kuala dan Sulawesi. Dan mereka mengaku belajar meracik bom ikan dari sesama nelayan di Bontang kuala," katanya.

Untuk pemeriksaan lanjutan dan lebih intensif para pelaku dibawa ke Ditpolair Polda Kaltim di Balikpapan. Sedangkan kapal diamankan di kantor Satpolair Kota Bontang.‎

Akibat perbuatannya, para tersangka terjerat pasal 84 KUHP tentang perikanan dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun dengan denda Rp 1,2 Milliar.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply