Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Simeulue Resah dengan Aktivitas Bom Ikan

Pemuda Maritim - Hasil tangkapan nelayan Simeulue sejak beberapa bulan terakhir ini dilaporkan menurun drastis seiring hadirnya sejumlah boat penangkap ikan yang diduga memakai bahan peledak saat beroperasi di perairan Simeulue.

Hal ini disampaikan sejumlah nelayan Simeulue di kawasan Teupah Selatan, kepada Serambinews.com Selasa (3/11/2015).

Menurut nelayan setempat, boat ikan yang dipastikan berasal dari luar Simeulue beroperasi dalam kawasan tangkapan nelayan tradisional. Hal ini sangat mengganggu aktivitas nelayan di daerah ini.

"Diduga memakai bom ikan. Saat kami mendekat mereka bilang jangan dulu merapat. Beberapa waktu kemudian mulai diturunkan jaring mengumpulkan ikan. Kami merapat ke boat mereka itu hanya minta umpan pancing," kata Marjuli.

Harapan nelayan di kawasan itu, supaya pihak terkait dapat mengusir sejumlah boat ikan yang menguras ikan di daerah ini dengan cara tidak wajar. Sehingga tidak lagi beroperasi di kawasan tangkapan nelayan.

"Kami juga sulit untuk bergerak dengan kehadiran mereka, yang kami andalkan hanya perahu," ujar seorang nelayan lainnya, Saibi (50).

Para nelayan setempat mengaku sudah pernah mencoba untuk menangkap langsung boat ikan yang beroperasi di kawasannya itu.

Tetapi tidak berhasil, lantaran armada yang digunakan untuk mengejar tidak seimbang dengan armada yang digunakan oleh nelayan luar Simeulue itu.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply