Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Perahu Nelayan Tabrak Tong Mercusuar, 2 Tewas

Pemuda Maritim - Kecelakaan laut terjadi di lepas pantai dekat Bosen Wonorejo, Karang Jamuang, Surabaya, yang menimpa perahu nelayan, Minggu (22/11). Perahu nelayan yang ditumpangi 10 orang pemancing itu tenggelam setelah menabrak tong mercusuar.

Dua orang tewas bernama Dwi (29 tahun) dan Gondrong (30 tahun). Sementara penumpang yang hilang bernama Riski (25 tahun).

“Tujuh orang lainnya berhasil selamat dengan memanfaatkan serpihan kayu perahu,” ujar Kasi Patwalair Direktorat Polisi Air Polda Jatim, Komisaris Polisi Ariyanto Agus, yang dikonfirmasi, Senin (23/11).

Menurut saksi mata korban, kecelakaan terjadi ketika 10 orang nelayan Surabaya memancing ke tengah laut dengan menumpangi perahu tradisional. Diduga, sesampai di tengah, gelombang tinggi. Akibatnya, laju perahu tak terkendali sehingga menabrak tong pembatas mercusuar.

Begitu menabrak besi mercusuar itu, bagian depan perahu pecah. Air masuk dan perahu terbalik karena dihantam ombak.

“Mereka berusaha menyelamatkan diri dengan meraih serpihan perahu. Nahas bagi Dwi dan Gondrong, tak selamat. Sementara Rizki hilang ditelan gelombang laut,” ujar Kompol Ariyanto Agus.

Ariyanto menambahkan, pihaknya kini masih melakukan penyisiran guna menemukan jasad Rizki. “Kami juga sudah minta para nelayan lainnya agar melaporkan ke kami manakala menemukan jasad korban untuk dievakuasi,” tambahnya.
Sumber : beritasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply