Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Sidang Majelis IMO Dibuka, Sekjen Sampaikan Capaian 2 Tahun

Pemuda Maritim - Sidang ke-29 Majelis IMO (IMO Assembly) sudah dibuka pada 23 November pagi hari waktu London. Sidang perdana dihadiri lebih dari 1000 delegasi yang berasal dari negara anggota IMO, Organisasi kerjasama antar negara, dan NGO.

Sekjen IMO, Koji Sekimizu, menyampaikankan pidato sambutan sekaligus menyampaikan beberapa capaian IMO selama periode 2014 sampai 2015.

Koji Sekimizu menyampaikan terdapat dua capaian penting IMO selama dua tahun ia menjabat, yaitu Pollar Code, yaitu standar keselamatan pelayaran di perairan kutub utara, dan IGF Code, yaitu standar untuk kapal yang menggunakan bahan bakar gas atau bahan bakar bertitik bakar rendah.

Namun, pada konvensi Ballast Water Management (BWM), diakui ratifikasi berjalan lambat. Konvensi BWM belum bisa diberlakukan karena belum memenuhi kecukupan tonase kapal. Sekimizu menghimbau negara-negara anggota untuk bekerja sama menghilangkan hambatan dalam mengadopsi BWM.

Sekimizu sudah bertugas sebagai sekjen IMO selama empat tahun, dan akan berakhir pada 31 Desember 2015. Selanjutnya, sekjen IMO akan dijabat Kitack Lim (Korsel). Ketua Majelis IMO juga berganti, dari Ünal Çeviköz (Turki) ke Federico Trillo-Figueroa dari Spanyol.
Sumber : jurnalmaritim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply