Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Tingkatkan Kemampuan Nelayan, DKP Bateng MoU Dengan BP3 Medan

Pemuda Maritim - Dinas dan Perikanan Kabupaten Bangka Tengah melalui MoU dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Medan.

MoU ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan nelayan maupun UKM yang mengolah hasil perikanan agar bisa bersaing dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Peningkatan kemampuan mencakup pelatihan soal pengolahan makanan hasil perikanan, maupun kekayaan laut lainnya.

Kepala DKP Bateng, Dedy Muchdiyat kepada bangkapos.com, Rabu (04/11/2015) mengatakan kerjasama ini, dalam rangka mempersiapkan kualitas maupun SDM nelayan di Bangka Tengah, dalam rangka menghadapi MEA.

" Dengan adanya kerjasama ini, kita harap dapat meningkatkan sumber daya manusia dibidang perikanan dan bidang teknologi perikanan. Jadi hasil olahan, tidak hanya setengah jadi," ucapnya.

Dalam pelatihan yang diberikan para peserta mendapatkan sertifikat langsung dari Balai pendidikan dan pelatihan perikanan Medan.

" Pelatihan ini, yang membedakan, adalah sertifikat yang dikeluarkan, sebab pelatihan ini, juga ada uji tesnya. Juga apabila MEA sudah diberlakukan sertifikat ini, juga bisa digunakan," ucapnya.

Sebelumnya dikatakan Dedy, pihaknya sudah mengelar pelatihan Diversifikasi pengolahan ikan selama enam hari dengan peserta sebanyak 30 orang.

" Kedepan pelatihan seperti ini, akan terus kita lakukan," ucapnya
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply