Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Bahari, Indonesia Bisa Belajar dari Yunani

 Pemuda Maritim - Misi diplomasi kebudayaan dijalankan oleh komisi X DPR RI dalam kunjungan kerjanya ke Republik Yunani minggu lalu. Dalam kunjungan tersebut, para delegasi bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Pimpinan Komisi Pendidikan dan Kebudayaan Parlemen Republik Yunani.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam mengatakan misi diplomasi yang dijalankan difokuskan pada bidang kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Komisi DPR RI membutuhkan informai dan penjelasan secara langsung kepada pihak-pihak pengambil kebijakan dan para pemangku kepentingan di Yunani, bahwa di Indonesia mempunyai budaya yang beraneka ragam dan pariwisata yang indah, serta membicarakaan berbagai kemungkinan kerjasama dengan Republik Indonesia,” tutur Ridwan.

Menurut politisi partai Golkar tersebut, Yunani termasuk salah destinasi pariwisata utama di kawasan Mediterania, Setiap tahunnya, negeri pra sejarah peradaban Yunani Kuno tersebut mampu menarik turis mancanegara mencapai 25 juta orang. 

Ridwan menambahkan, sebagai salah satu negara yg dikenal sebagai negara Maritim, Yunani juga menawarkan keindahan pulau-pulaunya sebagai destinasi wisata unggulan. Salah satu pulau yang menjadi incaran utama kunjungan wisatawan mancanegara Yunani adalah Santorini Island. 

“Harapannya Indonesia mampu bekerja sama lebih lanjut terutama dalam mengelola kegiatan pariwisatanya,” ucap Ridwan.

Dalam pertemuan itu, Komisi X DPR RI sempat bertukar buku pariwisata Indonesia-Greece dengan Menteri Pariwisata Republik Yunani. Selain itu, Komisi X DPR juga memberikan souvenir kepada Pimpinan Komisi Pendidikan dan Kebudayaan Parlemen Republik Yunani.
Sumber : jurnalmaritim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply