Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Ancol Pastikan Ribuan Ikan Mati Misterius Tidak Dikonsumsi Warga

Pihak Taman Impian Jaya Ancol memastikan tidak ada satu ekor pun ikan yang mati misterius di bibir Pantai Ancol dikonsumsi warga atau nelayan. Dipastikan, bangkai-bangkai ikan tersebut dikubur.

"Selesai dipungut petugas, ikan-ikan yang mati itu dibakar dan dikubur di salah satu lahan di Ancol, tak jauh dari lokasi kejadian," kata Kepala Analisis Dampak Lingkungan Taman Impian Jaya Ancol, Bagus, di lokasi, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/12/2015).

Pembakaran dan penguburan, lanjut Bagus, guna memulihkan lokasi bibir pantai seperti sedia kala, serta tidak mengganggu para pengunjung pantai.

"Kita pastikan betul ikan tersebut tak satupun dikonsumsi ataupun dibawa oleh para nelayan, bahkan pengunjung Ancol. Kami juga sudah mengimbau ke semua nelayan agar tidak dibawa, mereka pun paham," ujar Bagus.

Meski demikian ribuan bangkai ikan itu sudah hilang dari bibir pantai, bau bangkai masih saja tercium.

Jenis ikan yang terdampar dan mati dalam jumlah jutaan itu antara lain bandeng, belanak, kakap dan ikan ketang-ketang. Polisi pun mengambil sampel ikan dan air laut untuk diteliti di laboratorium milik Dinas Perikanan Pemprov DKI Jakarta.
Sumber : .liputan6.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply