Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » APMI dan ASA EDU Agendakan Donasi untuk anak Pesisir

PemudaMaritim-Pembangunan maritim indonesia harus mulai dilakukan dari masyarakat. Bukan hanya menunggu bantuan ataupun kebijakan dari pemerintah, untuk itu dalam menanggapi hal tersebut APMI bersama ASA EDU yang merupakan komunitas pemuda maritim mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam membangun masyarakat pesisir dengan program DUAP (Donasi Untuk Anak Pesisir).
Disampaikan oleh Hendra Wiguna selaku penangung jawab sekaligus inisiator dari acara tersebut "donasi untuk anak pesisir adalah sebuah penggalangan bantuan untuk anak-anak di daerah pesisir. Pada program kali ini yang menjadi tujuan dari kegiatan pendonasian adalah anak-anak di daerah pesisir Tambak Lorok. 
"Daerah tersebut merupakan sebuah perkampungan Nelayan yang berada di Semarang , Jawa Tengah. Saat ini telah berdiri sebuah rumah baca “Seroja” yang sekaligus dipergunakanakan sebagai PAUD", pungkas Hendra
Selanjutnya Hendra menambahkan "Senin sampai dengan sabtu difungsikan sebagai PAUD sedang hari minggu dipergunakan sebagai raung kegiatan komunitas Asa Edu. 
"Komunitas Asa Edu Project adalah komunitas yang bergerak dibidang pendidikan terkhusus anak pesisir. Saat ini bersama dengan APMI sedang menggalangdonasi guna memfasilitas kegiatan belajar mengajar" tambah mahasiswa FPIK UNDIP tersebut.
Komunitas Asa Edu project adalah sebuah komunitas dibidang pendidikan terkhusus didaerah pesisir. Komunitas ini sudah berdiri lebih dari 1 tahun, tepatnya berdiri pada tanggal 8 maret 2014. Mengingat kegiatan yang mulai massif dan jumlah anak-anak didik yang semakin meningkat, maka dalam meningkatkan kualitas dari kegiatan balajar diperlukana pengadaan beberapa fasiltas pengajaran. 
Disampaikan oleh Enra Riesti selaku ketua bidag pemberdayaan masyarakat APMI "Oleh karnanya, komunitas Asa Edu penggalang donasi bersama APMI (Assosiasi Pemuda Maritim Indonesia) selaku asosiasi kepumudaan yang aktif dalam pembangunan kemaritiman saat ini"
Adapun donasi yang dibutuhkan saat ini berupa: lemari buku, alat tulis, buku pelajaran (SD), LCD serta seragam peserta didik.
"Asa Edu dan APMI mengajak semua kalangan untuk berpartisipasi dalam pengalangan ini, harapnya setelah suksesi kegiatan ini dapat diteruskan kewilayah-wilayah pesisir lain terutama yang belum ada akses dan jangkaun pemerintah", sambung Enra
Untuk itu APMI dan Asa Edu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat peduli terhadap pembangunan pendidikan pesisir. Parameter keberhasilan poros maritim salah satunya adalah bagaimana masyarakat pesisir mampu sejahtera dan berpendidikan baik, tutup Enra

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply