Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » INFRASTRUKTUR PESISIR: 1.000 Nelayan Deklarasikan Tolak Proyek Reklamasi

Sekitar 1.000 nelayan dan warga Muara Angke, Jakarta Utara, mendeklarasikan Deklarasi 1.000 Rakyat Muara Angke Tolak Reklamasi pada hari ini terkait dengan upaya penolakan proyek reklamasi di Jakarta.

Muhammad Taher, Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Jakarta, menuturkan proyek reklamasi tidak pernah dikonsultasikan ke publik sebelumnya, sehingga hal inilah yang mendasari para nelayan kecil tradisional mengajukan gugatan reklamasi. Proses itu masih dilakukan di PTUN di kawasan Jakarta Timur.

"Tidak ada konsultasi publik pada warga yang terdampak dengan proyek reklamasi," kata Taher dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Oleh karena itu, warga Muara Angke dan nelayan pada hari ini akan menyatakan Deklarasi 1.000 Rakyat Muara Angket Menolak Reklamasi. Rencananya deklarasi akan dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

Acara akan digelar di Lapangan Sepakbola Muara Angket menuju Mal Green Bay di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Deklarasi itu rencananya juga dilakukan dengan berjalan kaki.

KNTI menilai proyek reklamasi telah melanggar hak-hak nelayan tradisional skala kecil. Selain itu, ada pula kepentingan pelestarian lingkungan hidup pesisir di Teluk Jakarta.
Sumber : bisnis.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply