Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Konversi BBG untuk Nelayan Masih Omong Kosong

 Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengaku kecewa dengan sikap Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang tidak kunjung merealisasikan program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk nelayan.

Anggota Komisi VII DPR, Ramson Siagian, mengatakan bahwa seharusnya Kementerian ESDM bisa segera merealisasikan program tersebut karena anggaran program tersebut telah disetujui.

"Ini sangat mengecewakan, ada konversi BBG untuk nelayan, tetapi tidak jadi direalisasikan," kata Ramson di Ruang Rapat Komisi VII, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini menyebutkan, pada 2015 telah disepakati bahwa anggaran program konversi BBG untuk nelayan sebesar Rp800 miliar. "Padahal, ini konsen terhadap wong cilik, saya tidak melihat prosesnya, tetapi goal-nya, karena anggaran sudah di setujui," tambahnya.

Meski demikian, Ramson berharap, Kementerian ESDM pada tahun anggaran 2016 bisa merealisasikan program konversi BBG untuk nelayan dengan cepat. Bahkan, Ramson mengingatkan kepada Sudirman Said untuk tidak melulu mementingkan masalah elit.

"Tiga hari lalu saya di Pemalang, saya tidak bisa jawab lagi pertanyaan, saya di tanya mana konversi. Ini mungkin karena pak Menteri sibuk dengan urusan yang elit, semoga 2016 tidak terjadi lagi, karena itu yang diharapkan," tukasnya.
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply