Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Di Sultra Dapat Bantuan 140 Unit Kapal & Alat Tangkap

Pemuda Maritim - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan menyiapkan 140 unit kapal untuk nelayan di Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra Askabul Kijo mengatakan bantuan sarana utama alat tangkap yang diporsikan masuk Sultra senilai Rp95 miliar.

"Bantuan kapal yang pembiayaannya bersumber dari APBN diperuntukan bagi kelompok nelayan sesuai rekomendasi pemerintah kabupaten/kota serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sultra," kata Askabul di sela-sela pembahasan anggaran 2016 di gedung DPRD setempat, Senin (30/11/2015).

Proses pengadaan kapal untuk nelayan berkapasitas 5 GT-15 GT tersebut sepenuhnya dilaksanakan Kementrian Perikanan dan Kelautan melalui mekanisme tender.

"Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi hanya memfasilitasi kelompok nelayan yang diusulkan memperoleh bantuan berdasarkan kriteria yang ada," katanya.

Pemerintah, katanya, mengharapkan bantuan sarana alat tangkap dapat mengatasi keterbatasan modal nelayan atau kelompok nelayan dalam meningkatkan produksi.

Dengan demikian, kelompok yang diusulkan keciprat bantuan benar-benar mereka yang berprofesi sebagai nelayan bukan pengusaha yang bergerak disektor hasil perikanan.

"Kami berharap bantuan tepat sasaran. Jangan disalahgunakan atau dijual," ujarnya.
Sumber : bisnis.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply