Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Rumpon Cirebon Gelar Lomba Mancing

Pemuda Maritim - Nelayan rumpon dasar kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar lomba mancing di areal rumpon dasar yang ditanam oleh para nelayan setempat dan salah satu tujuannya adalah menarik wisata mancing.

Penggerak nelayan rumpon dasar Slamet Apuri, Ahad, mengatakan digelarnya lomba mancing di areal rumpon dasar adalah salah satu upaya para nelayan rumpon untuk mengenalkan rumpon dasarnya kepada masyarakat luas.

"Kami gelar lomba mancing ini supaya masyarakat luas tahu bahwa nelayan rumpon itu menghasilkan ikan yang berkualitas tinggi," kata Slamet.

Ada 12 tim yang mengikuti acara lomba mancing di areal rumpon dasar dimana ke 12 tim tersebut merebutkan tiga kategori yaitu, kategori ikan atas, dasar dan total berat.

"12 tim itu merebutkan tiga kategori yang diperlombakan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Himpunan nelayah rumpon dasar Cangkol Tengah Suparman berharap nelayan rumpon dasar bisa memberikan sumbangsih terhadap laut dengan tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkugan.

"Kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa nelayan dengan alat tangkap ramah lingkungan bisa menghasilkan ikan yang berkualitas tinggi," tuturnya.

Selain menggelar lomba mancing para nelayan rumpon dasar Cirebon juga menggelar wisata mancing dimana para pengunjung akan disuguhkan ikan-ikan yang besar seperti kakap, jenaha, cakalang dan lain-lain dengan ongkos sewa perahu nelayan sekaligus rumpon dasar.

"Wisata mancing di areal rumpon dengan sewa pada nelayan sebesar Rp 1 juta," tambahnya.
Sumber : fajarnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply