Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pemerintah bakal bagikan 3.400 kapal untuk seluruh nelayan Indonesia

Pemuda Maritim - Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat dirinya meninjau perkembangan proyek Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Merauke dan Pelindo IV Cabang Merauke, Rabu (30/12).

Presiden menambahkan nantinya kapal-kapal tersebut juga akan dibagikan untuk para nelayan di Merauke, Papua. "Tugas pemerintah beri fasilitas pelabuhan yang baik, nelayan dapat ikan banyak, itu saing kait-mengkait," katanya, seperti dilansir dari Antara.

Presiden menyadari dibutuhkan infrastruktur pendukung di Papua untuk meningkatkan produksi perikanan. Berbagai infrastruktur yang diperlukan pun mulai dirancang misalnya akan ada 7.000 ha lahan untuk hub di Sorong dan PPS Merauke ditargetkan maksimal rampung tahun depan.

Presiden Jokowi saat berada di Pelindo IV Cabang Merauke pun menyatakan akan memperpanjang dermaga dan menambah alat berat termasuk crane.

"Kendalanya bahan didatangkan dari luar daerah, pasir dari Palu, batu juga," katanya.
Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah akan membeli 3.400 unit kapal untuk para nelayan di Indonesia. Presiden telah menugaskan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menjalankan tugas pembelian ini.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply