Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Angota DPRD Kotabaru Desak Bantuan Mesin Perahu Nelayan Dibagikan

Pemuda Maritim - Belum disalurkannya mesin perahu tradisional bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kotabaru akhir Desember 2015 lalu ke masing-masing kelompok nelayan penerima di Perumnas Rampabaru dan Desa Rampalama, menjadi perhatian Komisi II DPRD setempat.

Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, meminta DKP Kotabaru agar segera menyerahkan bantuan tersebut ke masing-masing nelayan berhak menerimanya.

Menurut Syairi, bantuan mesin bagi perahu nelayan yang bersumber dari dana Pemberdayaan Usaha Mina Pedesaan (PUMP), DKP Kotabaru memiliki hak sebagai instansi perpanjang tanganan pemerintah pusat.

"Saya rasa segera dibagikan karena DKP bisa menjelaskan ke nelayan kalau bantuan itu aspirasi dari salah satu anggota DPR RI. Tidak perlu harus menunggu. Cukup disampaikan saja ke nelayan," kata Syairi.

Lagian, menurut Syairi, jika pembagian mesin menunggu, ia dinilainya hal itu belum tentu ada kepastian.

"Cukup DKP membagikan. Apalagi kalau nelayan sudah sangat memerlukan. Tidak perlu pamer," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Perikanan Tangkap, DKP Kotabaru Dedy Resnady, berjanji mendesak kelompok nelayan dan koordinator nelayan segera membagikan bantuan yang sebelumnya secara sudah diserahkan pihaknya.

Dedy juga menyebutkan, setelah bantuan diserahkan ke masing-masing kelompok harus segera dibagikan ke nelayan berhak menerima. Karena mesin bantuan pemerintah.

Itu menyusul karena beberapa nelayan di Perumnas Rampabaru dan Desa Rampalama, Kecamatan Pulaulaut Utara, mulai resah. Mereka menunggu mesin bantuan segera dibagikan.
Sumber : .tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply