Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Dua Taruna AAL Torehkan Prestasi dalam Lomba Layar Internasional di India

Pemuda Maritim - Dua atlet layar Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) atas nama Sermatutar (P) Angka Samudra dan Sermatutar (M) Prawira Nuris Nantowi berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam lomba layar internasional “Admiral’s Cup Regatta yang diselenggarakan oleh Indian Naval Academy di Ezhimala Kerala, India selama tujuh hari, yaitu tanggal 7-13 Desember 2015 lalu.

Dalam lomba layar internasional itu, mereka berhasil menduduki peringkat ketiga belas dengan point 454. Berada tiga peringkat diatas atlet unggulan dari Australia yang menempati peringkat keenam belas dengan point 496 dan atlet Jerman yang menempati peringkat ketujuh belas dengan skor 537. Sementara itu, untuk peringkat satu diduduki atlet Amerika Serikat dengan skor 53 dan atlet China dengan skor 128.

Admiral’s Cup Regatta 2015 merupakan lomba Layar kelas Lasser Radial even tahunan yang dimulai sejak tahun 2010. Setiap negara mengirimkan satu tim yang terdiri dari dua Taruna dan satu Perwira Pendamping (Official) berpangkat Kapten atau Mayor. Pada dasarnya Admiral’s Cup Regatta diselenggarakan untuk Taruna atau Siswa pendidikan Calon Perwira (Officer Trainees).

Acara ini diselenggarakan oleh Indian Naval Sailing Association (INSA), Marakkar Watermanship Training Centre (MWTC), dan India Naval Academy (INA). Dimana seluruh perlengkapan layar sudah disiapkan oleh panitia sehingga para peserta tidak perlu lagi membawa perlengkapan tanding dari negara masing masing. Selama pelaksanaan kegiatan Admiral’s Cup regatta 2015, seluruh akomodasi disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Kegiatan Admiral’s Cup 2015 tidak semata-mata berupa kejuaraan. Tetapi diselingi dengan kegiatan yang bersifat diplomasi Angkatan Laut antar negara. Hal ini diwujudkan dengan adanya kegiatan Hight Tea, Visit Training Facility, Media Interaction, Cultural performance, Cultular Tour, danDinner Interaction.
Implementasi kurikulum pendidikan AAL memadukan proses pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan untuk menghasilkan lulusan berjiwa Sapta Marga, memiliki kemampuan akademis serta keterampilan dan kesamaptaan jasmani yang tinggi. Oleh karena itulah pembinaan prestasi olah raga bagi Taruna AAL merupakan salah satu prioritas.

Kedatangan mereka di AAL Bumimoro, Surarabaya pun disambut meriah oleh seluruh jajaran AAL dan para Taruna. Untuk ke sekian kalinya para Taruna AAL ini mampu mengharumkan nama bangsa di kancah dunia internasional.
Sumber :  jurnalmaritim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply