Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Gelombang Mulai Reda Nelayan Diminta Tetap Waspada

Kondisi di Perairan Bangka, lebih baik dibanding dua pekan sebelumnya. Namun demikian, nelayan diminta tetap waspada karena tinggi gelombang masih berada dikisaran 1-1,5 meter, dan suatu saat bisa saja berubah.

Imbauan ini disampaikan oleh Kasat Polair AKP Nizamli mewakili Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana ketika dikonfirmasi, Senin (11/1/2016). "Untuk saat ini, perairan lebih aman dan kondusif. Tinggi gelombang, khususnya sebelah utara, di Perairan Pesaren dan sekitarnya antara 1 sampai 1,5 meter," katanya.

Walau kondisi gelombang tak setinggi dua pekan sebelumnya, namun kata Kasat, nelayan jangan senang dulu. Karena bisa saja suatu ketika, gelombang berubah menjadi lebih besar. "Maka imbauan saya bagi para nelayan agar waspada dan hati-hati karena gelombang tinggi bisa saja tiba-tiba datang," katanya.

Kasat juga meminta para nelayan agar melengkapi diri menggunakan peralatan seperti pelapung, navigasi dan radio komunikasi jika terpaksa harus melaut. Peralatan itu sangat penting demi keselamatan jika sewaku-waktu datang badai atau insiden tak diinginkan.

"Pada saat melaut kalau bisa jangan sendirian. Dan lengkapi diri dengan alat navigasi seperti radio komunikasi dan jangan lupa bawa pelampung. Alat-alat ini sangat penting bagi keselamatan nelayan," kata Kasat mengaku, Senin (11/1/2016) melakukan patroli di perairan utara.
Sum,ber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply