Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » HIMASPAL UNDIP BERSAMA MAHASISWA FK UNIMUS BERIKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK MASYARAKAT PESISIR DEMAK

Pemuda Maritim - Himpunan mahasiswa Teknik Perkapalan (HIMASPAL) Universitas Diponegoro bersama Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiah Semarang  Mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di daerah pesisir tepatnya di desa Badong kecamatan Rowosari kabupaten Demak Jawa Tengah, dengan tiga jenis pemeriksaan meliputi  pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat dan pemeriksaan kolesterol warga yang sehari –hari beraktivitas sebagai nelayan dan pegawai buruh industi ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini.
Tri Haryono (36) , Warga desa Badong kecamatan Rowosari Kabupaten Demak menyatakan, “ Acara seperti ini seharusnya rutin di adakan kalau bisa sebulan sekali karena di anggap sangat besar kebermanfaatanya harapanya acara seperti ini bisa di tingkatkan dengan pemberian obat-obatan kepada warga masyarakat.
Tahun 2010 HIMASPAL UNDIP memulai kegiatan Desa Binaa di Desa Badong yang notabennya merupakan kawasan pesisir. Kawasan ini juga dalam proses penghijauan pohon mangrove, dimana sebelumnya telah terlaksana penanaman mangrove atas inisiasi HIMASPAL serta penggandeng pemuda setempat dalam pelaksanaanya.
Sedang untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sendiri sudah dua tahun berturut-turut terlaksana. HIMASPAL sendiri akan berbenah dan berinovasi agar kedepanya acara seperti ini dapat terselenggara dan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmunya langsung kepada masyarakat.
Hendra Wiguna menyampaikan “Kegiatan mahasiswa yang melibatkan masyarakat adalah salah satu tujuan tri darma dari perguruan tinggi, oleh karnanya kegiatan yang sifatnya demikian sudah seharusnya di ikuti oleh lembaga-lembaga mahsiswa lainnya"
"Saat mahasiswa terjun ke masyarakat disana akan timbul interaksi yang bisa menstimulus adanya “win-win solution” terhadap permasalahan di kalangan masyarakat, dimana mahasiswa diharapkan mampu memberikan solusi sebagai bentuk penerapan ilmu displin yang dipelajarinya” tutup Hendra Wiguna yang merupakan inisator APMI Jawa Tengah

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply