Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » HNSI Pekalongan Tunggu Pemberian Asuransi untuk Nelayan

Pemuda Maritim - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berharap pemerintah segera merealisasikan program pemberian asuransi nelayan sebagai upaya membantu kesejahteraan mereka.

Pelaksana Harian HNSI Kota Pekalongan Imam Menu di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa HNSI sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Peternakan, dan Kelautan pada awal Januari 2016 untuk menanyakan pemberian asuransi nelayan tetapi hingga kini belum ada tanggapan.

"Kami masih menunggu pemberian asuaransi para nelayan itu karena akan membantu kesejahteraan mereka. Berdasar informasi, pemkab masih menunggu instruksi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan," katanya.

Selain itu, kata dia, HNSI juga menanyakan program bantuan dari pemerintah untuk nelayan pada 2016 meliputi pengadaan kapal dan pengadaan alat tangkap.

"Hanya saja, saat ini kami mengutamakan pemberian asuransi untuk nelayan lebih dulu karena prosesnya pengurusannya dinilai lebih mudah," katanya.

Terkait kondisi aktivitas para nelayan memasuki musim hujan, kata dia, saat ini sejumlah nelayan mulai kembali melaut setelah mereka sempat tertunda melaut sekitar sepekan sampai tiga bulan.

"Meski memasuki musim hujan, kondisi cuaca di laut masih aman untuk kegiatan nelayan sehingga mereka mencari ikan di laut," katanya.

Menurut dia, saat ini, aktivitas pembongkaran hasil tangkapan ikan mencapai sekitar 15 unit kapal per hari.

"Aktivitas di TPI kini cukup ramai karena para kapal nelayan kecil mulai membongkar hasil tangkapan ikan setelah satu pekan melaut," katanya.
Sumber : www.beritasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply