Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kapal Tanker BBM Pertamina Selamatkan 25 Nelayan

Pemuda Maritim - Sebanyak 25 nelayan berhasil diselamatkan awak kapal tanker sewa PT Pertamina (Persero) MT John Caine setelah kapal motor (KM) Sri Makmur yang mereka tumpangi alami kebocoran.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, 25 nelayan KM Sri Makmur yang berniat mencari ikan di perairan Belawan, Medan di sekitar 7 mil dari daratan mengalami kebocoran di lambung kapal dan kehilangan kendali pada Jumat, (8/1/2016) malam.

Upaya awak KM Sri Makmur untuk membuang air keluar tidak membuahkan hasil. "Pada saat itu, MT John Caine sedang berlabuh di perairan tersebut sampai diketahui KM Sri Makmur merapat ke kapal tanker di lambung kanan. Nahkoda MT John Caine melakukan komunikasi dengan awak KM Sri Makmur dan bergegas membantu evakuasi 25 nelayan tersebut sehingga selamat ke atas MT John Caine," ungkap Wianda dalam rilisnya, Minggu (10/1/2016).

Seluruh penumpang KM Sri Makmur berhasil diselamatkan sekitar pukul 20.05 WIB dan sekitar pukul 22.00 WIB, kapal nelayan tersebut mulai hanyut dan tenggelam.

Kapal MT John Caine merupakan kapal sewa Pertamina untuk mengangkut solar sebanyak 21.000 KL dari Dumai, Provinsi Riau untuk Belawan, Medan.

Adapun, pasokan BBM untuk Sumatera Bagian Utara dalam tiga hari terakhir naik sekitar 40%, bahkan peningkatan mencapai di atas 60% dari rata-rata pasokan normal di Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam.

Normal rata-rata pasokan untuk Sumbagut meliputi Premium 11.300 KL/hari dan Solar 6.600 kl/hari. Adapun, stok saat ini mencapai sekitar 121.000 KL untuk Premium dan 208.144 KL untuk Solar, yang berarti sangat aman.

"Kami juga membuka operasional TBBM 24 jam dqn menambah armada mobil tangki dari industri untuk melayani kebutuhan BBM masyarakat," tutup Wianda.
Sumber : sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply