Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kasal Kunjungi Brigif-3 Mar, Resmikan Marines Eco Park dan Berikan Kuliah Umum di Lampung

Pemuda Maritim - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E melaksanakan kunjungan ke desa pesisir Lampung dan Brigade Infanteri-3 Marinir, di Piabung Lampung. Minggu (10/01/2016).

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, selain agenda pembinaan desa pesisir, Kasal juga untuk memberikan motivasi dan dorongan moril kepada prajurit Brigif-3 Marinir, dan melihat secara langsung kondisi Brigif-3 Mar saat ini serta aset-aset yang dimiliki.  Kunjungan Kasal kali ini juga dimeriahkan dengan bazar murah untuk masyarakat di sekitar markas brigif-3 Mar.

Rangkaian kunjungan Kasal antara lain meresmikan Gedung SDN-04 Maritim Desa Durian yang sudah selesai dibangun secara gotong royong oleh prajurit Brigif-3 Mar bersama masyarakat. Gedung SDN-04 Durian semula sudah tidak layak pakai dan hampir roboh. Sebuah Masjid bernama Nurul Huda juga diresmikan. Masjid yang terletak tak jauh dari Brigif-3 Mar tersebut telah direnovasi bersama-sama antara prajurit Brigif-3 dan masyarakat sekitar secara swadaya.

Sementara Ny. Endah Ade Supandi meresmikan Kedai Maritim dan Taman Baca Maritim yang terletak di depan Markas Komando Brigif-3 Mar. Kedai dan Taman Baca Maritim selain diperuntukkan bagi prajurit Brigif-3 Mar juga dibuka untuk umum. Masyarakat diperbolehkan memanfaatkan kedai dan taman baca untuk melepas lelah dan menambah wawasan.

Selain itu, diresmikan juga Monumen Tugu Marinir dan Nelayan. Monumen ini dimaksudkan sebagai lambang kepedulian Korps Marinir TNI AL dalam rangka pemberdayaan masyarakat pesisir khususnya nelayan di wilayah Lampung.

Kasal juga meresmikan Marines Eco Park (MEP) yang terletak persis di pinggir pantai di depan Markas Brigif-3 Mar. MEP ini dibangun sebagai sarana rekreasi bagi prajurit dan keluarga Marinir serta masyarakat umum. Selanjutnya Kasal juga meresmikan Keramba Jaring Apung (KJA), memberikan bantuan perahu untuk nelayan dan dana pembinaan desa pesisir.

Pada hari Senin, 11 Januari 2016 Kasal dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Lampung dan Universitas Saburai, serta mengikuti acara reuni dan silaturahmi di Universitas Lampung
Sumber : jurnalmaritim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply