Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Demo Tuntut Izin Tangkap Ikan

Pemuda Maritim - Ratusan nelayan Kota Bandarlampung melakukan aksi unjuk rasa untuk menutut dikeluarkannya izin menangkap ikan di kawasan pesisir Teluk Lampung.

Aksi demonstrasi ratusan nelayan yang berlangsung di depan Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Senin (11/01/2016), berlangsung tertib. Sejumlah petugas baik dari kepolisian maupun satuan polisi pamong praja setempat berjaga-jaga di lokasi demonstrasi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mereka juga membawa spanduk dan poster meminta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung untuk memberikan izin melaut.

Para nelayan meminta Gubernur Lampung untuk tetap konsisten dalam memperjuangkan nasib nelayan yang hingga sekarang tidak diizinkan melaut.

"Kami datang kesini untuk melampiaskan rasa kecewa karena hingga saat ini belum mendapatkan izin melaut ," ujar Koordinator lapangan pendemo Marzuki Yasid.

Selain izin menangkap ikan, lanjutnya, hingga sekarang masih banyak persoalan di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, salah satunya realisasi bantuan alat tangkap yang tidak disalurkan.

"Semestinya bantuan alat tangkap tersebut sudah sampai ke tangan para nelayan paling lambat akhir tahun 2015 lalu, tetapi hingga saat ini belum terealisasi," jelasnya.

Selain itu, menurutnya, tidak adanya kejelasan mengenai bantuan yang digulirkan oleh pemerintah pusat, sejak beberapa bulan terakhir. Kondisi itu diperparah dengan kelangkaan bahan bakar minyak di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar khusus nelayan.
Sumber : rimanews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply