Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Tuntut Pasokan Solar Kembali Normal

Pemuda Maritim - Puluhan nelayan mendatangi tempat penampungan ikan Di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara untuk berdemonstrasi. Mereka menuntut agar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) beroperasi kembali setelah setahun tutup.

Supianto, salah satu nelayan mengatakan, bahan bakar minyak jenis solar sangat sulit. Kalaupun ada, ia terpaksa harus membeli dari penjual eceran yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga aslinya. Hal itu juga yang membuat para nelayan jarang pergi ke laut untuk menangkap ikan.

Irwan Siregar selaku pengusaha dari SPBN menjelaskan, PT Akr corporation sebagai pemasok solar berdalih bahwa pasokan solar ke SPBN sudah berhenti sejak 2014. Ia juga berharap agar perusahaan itu segera memasok bahan bakar atau mengganti kerugian selama ini.

Dalam unjuk rasa itu, nelayan sempat melakukan aksi pelemparan batu ke kantor PT Akr corporation yang letaknya satu lokasi dengan SPBN. Namun, pelemparan tersebut berhenti setelah nelayan mendapat janji bahwa perusahaan akan kembali memasok solar. Namun tidak dijelaskan kapan pasokan solar akan tiba di SPBN tersebut.
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply