Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Sebaran Lokasi Tahun Baru di Jakarta, Kepulauan Seribu Targetkan 20 Ribu Pengunjung

Pemuda Maritim - Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2016 di DKI Jakarta kali ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Dengan Adanya Pembangunan MRT, walaupun tetap menggelar “Jakarta Car Free Night”, Pemda Provinsi DKI Jakarta meniadakan perayaan Malam Pergantian Tahun Baru di kawasan Sudirman dan Thamrin.

Sebagai gantinya, Pemda Provinsi DKI Jakarta memusatkan di lima Walikota DKI Jakarta dan Kabupaten Kep. Seribu. Adapun Titik Lokasi Malam Pergantian Malam Tahun Baru 2016, yaitu:
  1. Jakarta Pusat: Musium Prasasti
  2. Jakarta Barat: Kawasan Kota Tua, Lapangan CNI – Puri Kembangan  
  3. Jakarta Timur: TMII, Kantor Walikota Jakarta Timur, Banjir Kanal Timur 
  4. Jakarta Selatan: Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kampung Betawi Setu Babakan 
  5. Jakarta Utara: Taman Impian Jaya Ancol 
  6. Kabupaten Kep. Seribu: Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan
Kepulauan Seribu Targetkan 20 Ribu Pengunjung

Kepala Dinas Pariwisata Kep. Seribu, Suwarto mengatakan, perayaan malam pergantian tahun di Kepulauan Seribu akan digelar di tiga titik yakni, Pulau Pramuka, Pulau Tidur, dan Pulau Harapan, dengan pusat kemeriahan di Pulau Pramuka.

Diperkirakan sekitar 20 ribu wisatawan akan mengunjungi sejumlah pulau, termasuk ketiga pulau di atas. Berbagai kegiatan seperti, sajian musik, pagelaran kesenian, tari tradisional, pasar murah, bazar, pesta kembang api, snorkling, diving, banana boat, jet ski, outbound mini, sepeda keliling, dan bazar.

Untuk sarana transportasi, sejumlah kapal penumpang disiagakan setiap harinya, seperti 6 unit kapal Dishub DKI dengan kapasitas 22 orang, 40 kapal tradisional dengan kapasitas 150 hingga 200 orang, 26 kapal Predator kapasitas 150 hingga 200 orang, dan puluhan kapal carter khusus tahun baru dari sejumlah agen travel.

Pengunjung Kep. Seribu umumnya berangkat dari pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, dan sisanya dari Pantai Marina Ancol. Semoga cuaca teluk Jakarta mulai malam ini dan seterusnya cerah dan normal. Selamat berlibur!.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply