Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » 30 Kapal Nelayan Asing Ditenggelamkan di Empat Tempat Berbeda

Pemuda Maritim - Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) akan menenggelamkan 30 kapal nelayan asing.

Kapal-kapal tersebut merupakan kapal yang tertangkap karena sudah mencuri ikan di perairan Indonesia beberapa waktu lalu.

30 kapal nelayan asing yang akan ditenggelamkan tersebut berada di lima titik di Indonesia.

Recananya penenggelaman tersebut akan dilakukan secara serentak dan dipimpin langsung Komandan Satgas 11 melalui Live Streming di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP ) Jakarta, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Adapun kapal yang akan ditenggelamkan yakni delapan unit di Pontianak, Kalimantan Barat, delapan kapal tersebut berasal dari Vietnam.

Selanjutnya 10 unit di Bitung - Sulawesi Utara dimana 6 di antara berbendera Filipina dan 4 berbendera Indonesia yang diawaki oleh orang asing.

Di Batam terdapat 10 unit kapal yang akan ditenggelamkan hari ini dimana 7 kapal berbendera Malaysia dan 3 berbendera Vietnam.

Sementara dua kapal lagi satu di Tahuna-Sulawesi Utara berbendera Filipina dan satu lagi di Belawan-Sumatera Utara berbendera Malaysia.

Sementara untuk di Kepri, penenggelaman kapal akan dilakukan diperairan Pulau Ayer Arah, Pulau Combang, Pulau Momoi dan Pulau Awi.

Sejauh ini, petugas masih berada di laut untuk menuju ke perairan tersebut.
Sumber : www.tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply