Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Besuk, Nelayan Sarang Laporkan DKP ke Kejari

Pemuda Maritim - Perwakilan nelayan Kecamatan Sarang Senin (21/2) besuk berencana mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rembang. Tujuannya adalah, mereka akan melaporkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Rembang atas belum disalurkannya dana Simpanan Irang Pinggiran (Siping) tahun ini untuk nelayan Sarang.

Menurut informasi yang dihimpun Suara Merdeka, dana Siping untuk 2016 ini jumlahnya lebih dari Rp 1 miliar untuk ribuan nelayan Sarang. Biasanya dana hak nelayan tersebut disalurkan sebanyak dua kali dalam setahun.

Penyaluran pertama umumnya sudah dilakukan setiap Januari. Namun, hingga pekan terakhir Februari ini dana tersebut tak kunjung dibagikan. Padahal kebanyakan nelayan Sarang saat ini sedang mengalami musim paceklik lantaran intensitas melaut sedang menurun.

Tokoh nelayan Kecamatan Sarang, Nur Wakhid mengungkapkan, inisiatif melaporkan DKP ke Kejari merupakan permintaan mayoritas nelayan. Laporan tersebut dilayangkan lantaran selama ini yang bertangungjawab terhadap pengelolaan TPI adalah DKP.

“Apakah dana Siping digelapkan atau tidak kami belum tahu. Nanti setelah bertemu dengan Kajari saja. Yang pasti saat ini KUD Misoyo Mardi Mino Kecamatan Sarang belum menerima dana itu dari TPI. Sehingga belum bisa membagikan kepada nelayan,” terang Wakhid.

Ia menjelaskan, selama ini prosedur penyaluran dana Siping untuk nelayan memang dilakukan oleh KUD. Namun KUD tetap akan menunggu penyalurannya setelah menerima setoran dari TPI selaku pihak yang mengelola dana tersebut.
Sumber : suaramerdeka.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply