Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Diminta Tak Terpancing Isu Pembakaran TI Apung

Pemuda Maritim - Setelah terjadi pembakaran TI apung di Tanjung Batu Desa Lumut Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Kamis (18/6/2016) dan Jumat (19/2/2016), timbul rumor bahwa aksi itu mengatasnamakan nelayan.
Hanya saja tidak ada kejelasasan nelayan dari daerah mana yang melakukannya.

Rumor tersebut juga terdengar oleh Pengurus HNSI Riausilip M Nur Hakim, perwakilan nelayan di daerah Belinyu Kabupaten Bangka Rustam, serta perwakilan nelayan Teluk Kelabat untuk wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Nur Hakim mengatakan, isu yang beredar di lapangan bahwa pengrusakan mesin dan ponton TI apung mengatasnamakan nelayan.

"Kami terima laporan bahwa yang membakar ponton dan memecahkan mesin TI apung itu nelayan. Yang kami pertanyakan, ya nelayan dari mana, itu nggak jelas. Kami harap nelayan manapun di daerah ini dan sekitarnya jangan terpancing isu tersebut. Nelayan juga jangan melakukan aksi apapun yang bisa menimbulkan permasalahan baru bagi nelayan itu sendiri," jelas M Nur Hakim kepada bangkapos.com, Minggu (21/2/2016).

Jika ada penertiban TI apung, itu dilakukan secara terkoordinasi dari pihak-pihak terkait yang berwenang, nelayan tidak boleh bertindak sendiri.

Yono, perwakilan nelayan dari salah satu desa di Kabupaten Bangka Barat, yang berada sekitar Teluk Kelabat (berdekatan dengan Tanjung Batu) menyatakan, ada beberapa nelayan masuk ke daerah Bukit Tulang hingga Sungai Perimping.

"Tapi nelayan kami tidak melakukan pengrusakan mesin TI dan membakar ponton TI apung. Beberapa nelayan kami pas hari Kamis (18/2/2016) lalu, hanya ngikut aparat yang melakukan sweeping TI apung di Sungai Perimping dan sekitarnya, tapi nelayan kami ketinggalan jauh, jadi nelayan kami pulang ke kampung lagi, kami menyatakan bahwa tidak ada nelayan kami yang melakukan pembakaran ponton di Tanjung Batu," jelasnya.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply