Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Ombak Tinggi, Nelayan di Pemalang Tak Berani Melaut

Pemuda Maritim - Ribuan nelayan di Pelabuhan Tanjungsari, Pemalang, Jawa Tengah, tidak berani melaut lantaran cuaca ekstrem. Ombak setinggi hingga tiga meter disertai angin kencang melanda laut Jawa Tengah.

Seorang nelayan, Tulus, 45, mengaku tak berani melaut. Ia hanya bisa menunggu hingga cuaca membaik.

"Di tengah laut ombaknya besar setinggi 2 hingga 3 meter. Jadi kami tidak berani melaut," kata Tulus, di Pelabuhan Tanjungsari, Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (23/2/2016).

Sejumlah kapal yang nekat melaut sempat karam. Di antaranya Kapal Soyo Mekar, milik Solihin, karam setelah menghantam ombak tinggi saat hendak masuk ke Pelabuhan Tanjung Sari, Pemalang.


Kondisi di Pelabuhan Tanjungsari, Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (23/2/2016). Foto: MTVN/ Kuntoro Tayubi.

"Muaranya kan dangkal. Pas kapal mau masuk ke pelabuhan tiba-tiba ada ombak besar yang menghantam kapal saya. Akhirnya kapal menghantam pemecah ombak. Kapal pecah terus karam," kata seorang awak kapal, Nano.

Hingga saat ini, sejumlah kapal yang karam di Dermaga Tanjung Sari belum bisa dipindahkan karena besarnya ombak.

Menurut para nelayan di Tanjung Sari, cuaca ekstrem yang terjadi saat ini merupakan yang terburuk sejak 5 tahun terakhir. Pada tahun lalu, gelombang ombak besar hanya terjadi di tengah laut. Namun saat ini, ombak besar terjadi hingga di sekitar pantai.
Sumber : jateng.metrotvnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply