Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » BKI TEKAN NOTA KESEPAHAMAN DENGAN KADIN DKI JAKARTA


Jakarta, 23 Maret 2016 – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sepakata tandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi DKI Jakarta. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam acara RAPIM KADIN DKI Jakarta Kepengurusan Periode 2013-2018 yang digelar oleh KADIN DKI Jakarta, di Hotel Grand Mercure -  Kemayoran Jakarta, Selasa (22/3).
MoU tersebut dihadiri Direktur Utama BKI, Rudiyanto dan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, beserta stakeholder lainnya, disaksikan oleh Anindya Bakrie selaku  Wakil Ketua Umum bidang Organisasi, Keanggotaan, Pemberdayaan Daerah dan Tata Kelola Perusahaan di KADIN Indonesia.

Direktur Utama Biro Klasifikasi Indonesia/BKI mengatakan sangat mengapresiasi MoU bersama KADIN DKI Jakarta. Sebab, dengan demikian BKI dapat menjangkau perusahaan yang berada dibawah binaan KADIN DKI.

“Dalam rangka mendukung Program Maritim Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, sehingga kerjasama seperti ini perlu dilakukan.” ujar Direktur Utama BKI, Rudiyanto, Rabu(23/3) di Jakarta.

Ia menambahkan, dengan kerjasama ini, BKI dapat menjangkau dan mengetahui mana saja perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang maritim dan menghasilkan produk yang dapat dipakai di kapal. Sehingga, peran BKI meningkatkan ”local contain” dapat berjalan dengan baik, serta up to date.

BKI “Kejar Bola”
BKI Sekali lagi tidak ingin menunggu costumer yang datang ke BKI untuk melakukan kesepakatan kerjasama dsb. Namun, menurut Rudiyanto, BKI harus ‘kejar bola’ sehingga dengan kesepatakan kerjasama dengan pihak-pihak yang merupakan simpul para pengusaha Indonesia di Jakarta seperti KADIN DKI Jakarta, maka BKI dapat  mempromosikan kepada anggota yang tergabung bersama KADIN DKI Jakarta apa saja bidang jasa di BKI, baik Bidang Jasa Klasifikasi maupun Bidang Jasa Non-Klasifikasinya. BKI akan kejar bola, sehingga masyarakat mengetahui bahwa Merah Putih punya BKI, milik bangsa Indonesia, dengan demikian, stakeholder yang membutuhkan dapat terbantu. Hal tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Adapun bidang-bidang jasa klasifikasi diantaranya survey dan inspeksi untuk di kapal. Selain itu BKI memiliki Strategic Business Unit (SBU) Offshore, Energi, Marine, Industri, dan Infrastruktur. SBU-SBU tersebut dapat melakukan inspeksi di luar jasa klasifikasi yang selama ini digarap oleh BKI, dan mengeluarkan sertifikat.

MoU tersebut bertepatan dengan kegiatan Rapim KADIN DKI Jakarta bertemakan  yaitu mewujudkan Jakarta sebagai pusat perdangana  dan jasa di ASEAN, sub tema mendorong percepatan pengembangan infrastruktur Jakarta yang modern, SDM berkualitas dan harmonisasi regulasi, agar menjadi  pusat  perdagangan  dan jasa yang kompetitif. (HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply