Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » HNSI Berharap Kartu Nelayan Berikan Kemudahan

Pemuda Maritim - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah berharap Kartu Nelayan dapat memberikan kemudahan kepada para nelayan mulai dari memperoleh fasilitas bantuan dari pemerintah hingga pengurusan sertifikat tanah.

"Yang saya tahu kartu nelayan ini diberikan secara bertahap, harapannya ke depan seluruh nelayan bisa memperoleh kartu ini," kata Wakil Ketua HNSI Jateng Ali Mulyono di Semarang, Senin (7/3).

Menurut dia, di kartu nelayan tersebut tertera nama dan alamat lengkap pemegang kartu. Selain itu, di kartu tersebut juga tertera nama kelompok usaha bersama (KUB) yang menaungi nelayan.

"Oleh karena itu, saya menilai kartu nelayan ini juga berperan mendorong para nelayan untuk segera bergabung di KUB-KUB setempat. Dengan begitu, akan memudahkan pemerintah dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mendata secara valid," katanya.

Menurut dia, dengan bergabungnya nelayan di KUB akan memudahkan nelayan menerima bantuan ketika ada penyaluran bantuan dari pemerintah. "Tentu ketika menyalurkan bantuan tersebut pemerintah akan menggunakan data yang valid. Dalam hal ini, data melalui kartu nelayan itu yang paling valid," katanya.

Keuntungan lain yang akan diperoleh para nelayan adalah kemudahan pengurusan sertifikat tanah yang saat ini ditinggali oleh para nelayan. "Sesuai dengan janji pemerintah, nantinya nelayan yang sudah memegang kartu nelayan akan dipioritaskan ketika mengurus sertifikat tanah yang ditempati," katanya.

 Sumber :  www.republika.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply