Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kempupera Bangun 251 Unit Rumah Khusus Nelayan di Sulsel

Pemuda Maritim - Melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) telah membangun 251 unit rumah khusus untuk nelayan di lima lokasi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Serah terima kunci rumah khusus nelayan tersebut, telah dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, bersama Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarief Burhanuddin, kepada masing masing Bupati di sela-sela acara Peresmian rumah susun sewa (rusunawa) untuk PNS di Badoka.

Dari 251 unit rumah khusus tersebut, diantaranya berada di Kabupaten Kepulauan Selayar tepatnya di Desa Laiyolo, Bontosikuyu sebanyak 55 unit. Kemudian, di Kabupaten Pinrang tepatnya di Desa Wakka sebanyak 50 unit, Kabupaten Luwu di Doesa Raja sebanyak 50 unit rumah, dan Kabupaten Luwu Timur di Desa Burau sebanyak 46 unit dan 50 unit di Desa Malili.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Kempupera yang telah membangun rumah khusus untuk nelayan di 4 Kabupaten di Sumatera Selatan ini yang pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para nelayan,” kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Bakti Haruni, dalam siaran persnya, Minggu (20/3).

Rumah khusus yang dibangun, memiliki luas 36 meter persegi yang terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi dan ruang tamu. Sementara untuk fasilitas Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) juga disediakan listrik, air, jalan lingkungan dan drainase. Sehingga memenuhi kriteria layak huni dan layak fungsi.

Dirjen Penyediaan Perumahan, Syarief Burhanuddin, mengatakan, upaya penyediaan perumahan dilakukan dalam berbagai cara. Bagi masyarakat yang mampu mencicil, bisa ikut serta dalam program rumah subsidi.

"Sementara bagi yang belum mampu mencicil, pemerintah memiliki program bantuan stimulan perumahan swadaya, program rusun yang penghuniannya dengan sistem sewa, program rumah khusus yang lahan disediakan oleh pemohon dan juga bantuan PSU," tambahnya.
Sumber : www.beritasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply