Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kendari Bangun Rusunawa untuk Nelayan

Pemuda Maritim - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2016 membangun Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) dengan anggaran Rp 17 miliar.

"Bangunan rusunawa ini konstruksi lima lantai dengan total kamar 114 unit," kata kepala dinas Tata Kota dan Bangunan Kendari Saiful di Kendari, Senin.

Ia mengatakan, Rusunawa tersebut sudah mulai dibangun bertempat dekat Palabuhan Kontainer Bungkutoko. "Pembangunan Rusunawa ini merupakan kerja sama pemerintah pusat dan Pemkot Kendari. Pusat siapkan anggaran pembangunan fisik, Kota Kendari siapkan lahan," katanya.

Menurutnya, bangunan fisik rusunawa tersebut akan tuntas tahun ini sehingga bisa digunakan bersamaan dengan pengoperasian pelabuhan Kontainer Bungkutoko. "Rusunawa ini nantinya akan diprioritaskan bagi buruh pelabuhan Bungkutoko sehingga jarak tinggal mereka tidak jauh dengan tempat kerja," katanya.

Selain itu kata Saiful, Rusunawa itu nantinya juga diperuntukkan bagi warga nelayan yang belum memilili tempat tinggal yang tetap. (Suparman)
Sumber : www.tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply