Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » KITAMOROTAI Komunitas Mahasiswa UGM Untuk Pendidikan Anak Indonesia

Pemuda Maritim - Komunitas KITAMOROTAI beridiri sejak maret 2015, lokasi kegiatan di Desa Totodoku, Morotai Selatan. Komunitas ini ada berawal dari kegaiatan KKN Mahasiswa UGM. Adapaun Masa KKN itu sendiri berlangsung 2 bulan yakni dari bulan juli sampai agustus. Sebelum melangsungkan kegiatan KKN dilakukan sebuah survey guna meninjau lokasi sebagai acuan penyusuai kegaitan nantinya. Dari kegiatan survei tersebutlah mulai muncul ide mendirikan sebuah komunitas, hal tersebut dikarenakan para mahasiswa melihat langsung kondisi disana terutama dalam bidang pendidikan yang sangat buruk, hal tersebut menggerakan Mahasiswa KKN UGM untuk menyebarkan ”Awareness” ke publik untuk peduli kondisi anak-anak di Morotai yang belum mendapat fasilitas pendidikan yang layak.

Disampaikan oleh Fajar Sidik Abdullah selaku ketua KITAMOROTAI, "Pencapaian Tahun 2015, berhasil merenovasi bangunan untuk dijadikan sebagai rumah baca di Desa Poporoco dan Desa Kolorai, Morotai Selatan. Sedang untuk tahun ini KITAMOROTAI berencana untuk menggalang dana membangun rumah baca di Desa Totodoku, yang akan mulai pempublikasiannya pada bulan maret ini. Perkembangan saat ini, telah mendapatkan sponsor donasi buku dari gramedia sebanyak 400 eksemplar"ujarnya.


Pengurus KITAMOROTAI saat ini seluruhnya masih mahasiswa UGM, karena kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan KKN UGM”ujarnya.

”Adapun untuk partisipasi (pihak luar) bisa dilakukan dengan memberikan donasi untuk pembangunan rumah baca. Dan untuk tahun ini masih melakukan koordinasi dengan komunitas lain untuk kegiatan-kegiatan KITAMOROTAI”tambah Fajar

Fajar menerangkan, ”KITAMOROTAI kesananya 1 tahun sekali tapi selama 2 bulan kami disana, dan di Morotai ada Pak Muhlis Eso yang merupakan pemerhati Benda sejarah Perang Dunia II dan juga membantu kami mengurus rumah baca dalam distribusi buku dari pulau jawa”ujarnya.

Informasi Donasi: 085742100651 (Norma)







(HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply