Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » KEMENPORA dan APMI Siap Sukseskan Program "Pemuda Maritim"

Alfredo do Carmo (Kepala Bidang Pariwisata dan Maritim Kemenpora) dan Ahlan Zulfakhri (Sekjen APMI)
Pemuda Maritim -  Jumat 18 maret 2016, APMI yang diwakili oleh Sekjennya, Ahlan Zulfakhri, S.T menyerahkan konsep "Pemuda Maritim" kepada Kepala Bidang Pariwisata dan Maritim Alfredo do Carmo, S.Pd,. M.Pd. Hal tersebut bertujuan agar program kemenpora yang menjadi prioritas di 2016 dapat berjalan sesuai substansinya. Kemenpora yang pada tahun 2016 ini memiliki 13 program unggulan kepemudaan yang langsung berada di bawah kordinasi mentri, salah satunya adalah ”Pemuda Maritim”, yang mana ingin menitik beratkan kepada hadirnya pemuda dalam ruang-ruang maritim dalam upaya indonesia mewujudkan Poros Maritim Dunia. 

Ahlan menerangkan,”Pemuda yang menjadi generasi penerus harapannya dapat hadir dalam mengisi pembangunan tersebut, mulai dari inovasi, gagasan, maupun aksi-aksi nyata pemberdayaan dilapangan. Dalam hal ini APMI sebagai organisasi kepemudaan maritim indonesia yang telah bergerak dari tahun 2012 menyambut baik harapan tersebut. Untuk itu perlunya mendampingi sekaligus mendorong kemenpora agar program pemuda maritim tidak hilang substansinya”jelasnya. 

"Kedepan direncanakan akan ada 15 wilayah pada 2016 yang menjadi target sasaran program kemenpora tersebut. Untuk awal kemenpora yang bekerjasama dengan APMI akan mengadakan open rekrutmen secara terbuka agar pemuda diwilayah tersebut dapat berpartisipasi dengan optimal. Maka dari itu, nantinya akan dibuka pendaftara secara online dengan prosedur yang telah disepakati. Selanjutkan para pemuda tersebut akan diberikan pelatihan dan pembekalan sebelum akhirnya akan di turunkan ke wilayah masing-masing untuk melakukan pemberdayaan masyarakat, adapun beberapa rencana program tersebut antara lain kewirausahaan, menjaga kearifan lokal, dan konservasi, tidak menutup kemungkinan program tersebut akan ada tambahan kegiatan lainnya sesuai dari potensi diwilayah tersebut" tambah Ahlan

Ahlan berhapan kedepan program pemuda maritim dapat berjalan dengan optimal dan kedepan Indonesia memiliki kader-kader maritim yang siap terjun ke masyarakat untuk membangun maritim Indonesia"tegasnya.


(HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply