Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Muara Angke Tolak Reklamasi Pantai Jakarta

 Pemuda Maritim - Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara menolak reklamasi Teluk Jakarta yang dilakukan Pemprov DKI. Pasalnya akibat pengerjaan itu membuat nelayan tidak lagi bisa mencari ikan ataupun bersandar di pinggir pantai.

"Mereka ambil hak-hak nelayan, kita mau bersandar enggak bisa, dilarang sama satpam," ungkap Ketua Forum Kerukunan Masyarakat Nelayan Muara Angke, HM Syarifudin, Kamis (17/3).

Padahal nelayan yang mencari ikan di laut juga merupakan warga negara Indonesia. Namun mereka justru memperoleh perlakuan yang tidak manuasiawi dimana pekerjaan yang selama ini sudah digeluti selama puluhan tahun menjadi terancam.

Syarifudin menyayangkan Pemprov DKI tidak memberikan sosialisasi kepada para nelayan. Akibatnya kini mereka menjadi kesulitan mencari ikan di tempat yang biasanya.

"Enggak pernah ada sosialisasi kepada nelayan. Padahal di situ kan ada pemukiman juga, kita di sana sudah 39 tahun menjadi nelayan tapi sekarang tidak dianggap," ujarnya.

Ia juga menyayangkan adanya pihak-pihak yang berupaya mengadu domba antara sesama nelayan.

Pria yang sudah menjadi nelayan sejak tahun 1974 tersebut yakin jika mereka yang benar-benar nelayan pasti menolak adanya reklamasi Teluk Jakarta.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply