Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pameran Wisata Bahari Terbesar Didukung Penuh Oleh KEMENPAR


Pemuda Maritim - Promosi wisata bahari di Indonesia terus digencarkan. Salah satunya dengan menggelar pameran wisata bahari petualangan terbesar di Tanah Air, Deep & Extreme Indonesia 2016 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, 31 Maret-3 April 2016.

Kementerian Pariwisata mendukung pameran wisata petualangan bahari terbesar di Tanah Air “Deep & Extreme Indonesia 2016” di Jakarta Convention Center pada 31 Maret hingga 3 April 2016.
“Kemenpar terus membantu mendukung kegiatan ini. Mari mengeksplorasi keindahan bawah laut Indonesia,” ujar Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Kemenpar Dadang Rizki

“Mari kita reservasi, potensi yang terpendam di sana. Salah satu kegiatan kami adalah kampanye dan promosi wisata bahari kita. Tambahnya.

Kampanye dan promosi wisata bahari di Indonesia memang menjadi salah fokus garapan Kemenpar. Pasalnya, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bahari yang bisa dijual. Bukan karena punya Raja Ampat, tetapi bawah laut negeri ini punya segalanya. Ada Bunaken Manado, Lembeh Bitung, Lombok, Sumbawa, Labuan Bajo NTT, Wakatobi - Wangi - Wangi, Kaledupa, Tomia, Binongko, Morotai, Halmahera, Ambon, dan lainnya. Ada juga Belitung, pulau istimewa yang memiliki banyak pantai berhiaskan pasir putih dan bebatuan granit artistik. Indonesia memiliki ribuan tempat seperti itu yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, ujarnya.

Dadang menyebutkan bawah laut Indonesia punya terumbu karang yang menjadi tempat hidup 2.000 jenis ikan dan beragam biota laut. Spesies ikan wrase, dansel, trigger, sweetlip, unicorn, bisa dijumpai di sana. Begitu juga berbagai jenis ikan besar seperti tuna, marlin, hiu kepala palu, pari, layar, cakalang, barakuda, lumba-lumba, hingga paus.

Peserta pameran terdiri atas beragam operator dan lembaga selam, organisasi pemerintah, dewan promosi pariwisata, dan agen perjalanan, dengan menampilkan kapal operator selam, alat dan aksesoris selam dan peralatan olahraga air. Begitu juga perlengkapan fotografi bawah laut.

“Semua digandeng Kemenpar untuk sama-sama kompak mempromosikan wisata bahari Indonesia,” kata Dadang.

Pameran Deep & Extreme Indonesia 2016 merupakan salah satu even pameran wisata bahari, khususnya wisata bawah laut, terbesar di Indonesia. Ajang yang telah memasuki tahun kesepuluh itu, kali ini mengangkat tema Toward the Regencies Potential. Temanya yang diusung khusus mendalami pengembangan pasar wisata bahari untuk dijadikan salah satu destinasi menyelam terbaik di dunia.(AYY)


Sumber: mediaindonesia.com & deliknews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul " Pameran Wisata Bahari Terbesar Didukung Penuh Oleh KEMENPAR".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap karya tulis dapat anda kirim ke redaksipemudamaritim@gmail.com

      Hapus