Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Puluhan Nelayan Demo Tolak Reklamasi Pantai Jakarta

Pemuda Maritim - Puluhan nelayan demo menolak reklamasi Teluk Jakarta di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/1). Sebanyak 20 orang perwakilan nelayan tradisional Teluk Jakarta diterima Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhamad Taufik.

Ketua DPW Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), M. Taher, mengatakan nelayan Muara Angke, Pulau Seribu, Cilincing, Kamal dan Marunda konsen memperjuangkan nasib nelayan Teluk Jakarta. Menurutnya, dengan ada pembangunan pulau reklamasi para nelayan menjerit karena berdampak pendangkalan pada laut, akibatnya nelayan tidak bisa mencari ikan di laut.

Selain itu, Taher juga menyesalkan pembahasan dua Raperda Reklamasi yakni RZWP3K dan RTRW Kawasan Strategis Pantai Utara yang bersifat tertutup dan tidak melibatkan para nelayan. “Kami menyesalkan dua Raperda Reklamasi bersifat tertutup dan tidak melibatkan nelayan, kami minta pembahasan raperda itu diulang,” kata M. Taher.

Selain itu, puluhan perwakilan nelayan tradisional tersebut juga menyampaikan aspirasi agar Pemprov DKI menghentikan proyek reklamasi. Kemudian mempertanyakan izin proyek reklamasi yang diterbitkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Taufik mengatakan, apa yang disampaikan nelayan akan menjadi perhatian anggota dewan. Kemudian tidak boleh ada nelayan yang merasa dirugikan dengan pembangunan proyek reklamasi. “Kami akan perhatikan apa yang disampaikan oleh bapak-bapak, kemudian akan kami bahas bersama nanti,” ujar Taufik.
Sumber : poskotanews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply