Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » 180 Mahasiswa Unhas Pelajari Tata Cara Nelayan Tonyaman Polman Menangkap Ikan

Pemuda Maritim - Sebanyak 180 Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan melakukan Praktik Kerja Lapang terpadu tahun 2016.

Mereka melakukan kajian tata cara para masyarakat nelayan di Polman khususnya di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, menangkap ikan dengan alat yang digunakan di laut.

Ketua Program Bidang Studi (Prodi), Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin Makassar. Sapruddin Hasim mengatakan, dalam kunjungan mahasiswa di Desa Tonyaman ini terkhusus di daerah Nelayan akan melakukan praktek lapangan dalam program Praktik Lapang Terpadu 2016.

“para mahasiswa ini akan melihat dan diajarkan tentang bagaiman cara masyarakat nelayan yang ada di Tonyaman menangkap ikan dengan menggunakan alat tangkap.” Ungkap Ketua Prodi Ilmu Kelautan Unhas. Jumat (01/04/2016).

Kunjungan mahasiswa ini merupakan program dari pada jurusan ilmu kelautan dan perikanan dan yang diberangkatkan ini banyak dari semester VI, mereka akan pelajari tata cara dan metode kehidupan  nelayan mulai alat tangkap ikan sampai dengan pemanfaatan hasil tangkapnya, mereka akan berada disini mulai 1 hingga 3 April 2016.

“Mereka juga akan tinggal dirumah warga serta nantinya para mahasiswa ini akan ikut melaut bersama dengan nelayan itu.” Jelas Sapruddin.

Sementara itu kepala desa Tonyaman. Nursyam sangat mengapresiasi kunjungan ratusan Mahasisiwa ini, kata dia mudah-mudahan saja dengan kunjungannya ini dapat membawa angin segar bagi desa tonyaman khususnya bagi para nelayan,

“Siapa tahu dalam praktek kerja lapang mahasiswa dari Unhas ini bisa mempromosikan daerah kita terkhusus bagi nelayan dan sektor wisata bahari yang ada dipolman, supaya perguruan tinggi yang lain bisa melirik kabupaten Polman khususnya di Tonyaman,” ungkapnya.
Sumber : www.polewaliterkini.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply