Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bali Terpilih sebagai Pulau Terbaik Asia, Nomor 5 di Dunia

Pemuda Maritim - Dia mendorong supaya Bali menjadi HUB sekaligus endorser bagi destinasi lain di Indonesia, yang sering disebut dengan istilah Bali and Beyond.

Pada tingkat Asia, Bali memang sudah nomor satu, tapi masih berada pada urutan lima untuk skala dunia. Adapun peringkat pertama adalah Pulau Maui, Hawaii; selanjutnya disusul Santorini Cyclades, Jamaika; dan Providencialis, Turki.

"Poinnya adalah Bali harus dan tetap akan dipromosikan dengan baik. Namun Bali masih pulau top five terbaik dunia, congratulation!” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat  malam.

Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, menambahkan, Bali, Lombok, dan Gili Trawangan adalah contoh terbaik sebagai tujuan yang bagus untuk dikunjungi di Indonesia. Ketiganya memang mendapat posisi yang baik dalam penilaian TripAdvisor. Bali menepati posisi pertama, sedangkan Lombok dan Gili Trawangan masing-masing ada pada posisi lima dan enam besar Asia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada TripAdvisor untuk pengakuan ini. Kami mengundang wisatawan seluruh dunia untuk datang mengeksplorasi lebih jauh keindahan pulau-pulau ini,” ujar Esthy.

Sebelumnya, Janice Lee Fang, Direktur Komunikasi Asia-Pasifik TripAdvisor, mengatakan Bali layak menjadi tujuan wisata terbaik se-Asia karena semua komponen yang disukai wisatawan ada di sana. Dari obyek wisata, atraksi, hingga hotel dan restoran. “Pulau-pulau di Asia, termasuk Bali, telah lama menjadi tujuan wisata favorit karena keindahannya bagi turis dunia secara global,” tuturnya.

Penghargaan itu ditentukan menggunakan algoritma yang menghitung kuantitas dan kualitas ulasan serta peringkat untuk hotel, restoran, dan atraksi di pulau-pulau di seluruh dunia. Penilaian dilakukan selama 12 bulan berdasarkan ulasan dan pengakuan wisatawan.

Berikut ini sepuluh pulau peringkat terbaik di Asia versi TripAdvisor:

1. Bali, Indonesia;
2. Phuket, Thailand;
3. Ko Samui, Thailand;
4. Koh Tao, Thailand;
5. Lombok, Indonesia;
6. Gili Trawangan, Indonesia;
7. Boracay, Filipina;
8. Langkawi, Malaysia;
9. Havelock Island, India;
10. Taketomicho Iriomote-jima, Jepang.

Kementerian Pariwisata mengapresiasi terpilihnya Pulau Bali sebagai pulau untuk tujuan wisata terbaik se-Asia versi TripAdvisor. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengingatkan agar Bali terus berpromosi ke mancanegara.

Sumber  : tempo.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply