Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Cosco Pacific dan Tim PSA Perluas Terminal di Singapura

Cosco Pacific bekerjasama dengan PSA Corp berinvestasi di tiga pelabuhan kontainer baru di Singapura.
(Foto: BLOOMBERG)

Pemuda Maritim -   Terminal PSA, Joint Venture (JV) yang dibentuk oleh COSCO Pacific dan PSA Corp sedang memperluas dua terminalnya sekarang menjadi tiga mega terminal kontainer baru dalam rangka mengantisipasi pertumbuhan prospek ekonomi dari beberapa rencana perdagangan baru. (SINGAPURA – COSCO )

Perusahaan gabungan tersebut berinvestasi di tiga pelabuhan kontainer baru di Singapura yang dirancang untuk menangani kapal mega container, mengingat semakin bertambahnya jalur pelayaran kontainer global yang berinvestasi dan akan menggunakan kapal kontainer tersebut.

Mrs Josephine Teo, selaku Menteri Senior Negara, Kantor Perdana Menteri, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Transportasi memberi pernyataan bahwa investasi di tiga pelabuhan tersebut penting secara strategis bagi kedua pihak perusahaan dan merupakan contoh yang jelas dari keyakinan mereka pada Singapura sebagai pusat maritim internasional dengan pusat transhipment yang terhubung dengan baik.”

Cosco Pacific, salah satu operator terminal kontainer terbesar di Asia, merupakan  anak perusahaan dari China Cosco Shipping, jalur pelayaran kontainer terbesar ke empat di dunia. China Cosco Shipping dibentuk ketika Cosco disatukan dengan perusahaan sejawat milik negara,  China Shipping Group.

Sedangkan menurut sumber lain (www.businesstimes.com) yang ditulis oleh reporter Tan Hwee Hwee disebutkan dalam press release bahwa ketika proyek ini mulai beroperasi di tahun 2017, mereka akan terintegrasi dengan infrastruktur ILM dan secara otomatis didukung oleh teknologi pelabuhan terbaru yang cerdas. (anin)

Sumber:
http://www.straitstimes.com/business/companies-markets/cosco-pacific-and-psa-team-up-on-mega-terminals-in-singapore
http://www.businesstimes.com.sg/companies-markets/cosco-pacific-and-psa-team-up-on-mega-terminals-in-singapore


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply