Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » BKI: Customer Meeting Sebagai Forum untuk menyamakan Persepsi


Pemuda Maritim - Biro Klasifikasi Indonesia rutin mengadakan kegiatan Customer Meeting di masing-masing cabang. Kali ini diadakan oleh BKI Klas Cabang Utama Surabaya. Tujuan Kegiatan Customer Meeting dalam rangka meningkatkan kerjasama BKI dan mitra dari pengusaha pelayaran dan galangan kapal sebagai upaya peningkatan kualitas pembangunan kapal guna mewujudkan keselamatan pelayaran. Surabaya (22/4).

Menyoal kesamaan persepsi, Kepala Cabang Utama BKI Klas Surabaya, Iman Kusnandar mengatakan hal itu sangat penting. Sebab, banyak aturan main di dunia perkapalan/pelayaran  yang seiring berjalannya waktu sering mengalami perubahan. 

“Sebagai contoh, sebelumnya memang aturan docking untuk kapal ferri itu plus minus  tiga bulan.  Sekarang, aturannya  sudah berubah minus tiga bulan. Sehingga penjelasan perubahan aturan ini penting kita sampaikan bagaimana aturan mainnya kepada mitra kerja BKI khususnya di Surabaya dan sekitarnya, ungkap Imam Kusnandar.

 Ia menambahkan, BKI berkewajiban menyampaikan sesuatu yang baru kepada kliennya apabila ada perubahan dan/atau update peraturan baru di dunia pelayaran dan perkapalan. “Sehingga,  klien yang menggunakan jasa BKI jangan sampai ketinggalan informasi, ini bisa saja kapalnya jadi tidak maintainance (pemeliharaan kapal), itu tidak boleh terjadi, karena BKI didirikan untuk menjamin dan/atau menjaga  kualitas kapal/ memastikan kapal  laik laut melalui kegiatan survey sebagai kaver asuransi kapal tersebut. Dengan pemeliharaan tersebut dengan baik, asuransi mau mengkaver  investasi yang begitu besar,”terang Imam.

Lebih lanjut Imam mengatakan Customer Meeting ini resmi dilaksanakan minimal sekali dalam setahun, akan tetapi ia selaku Kacab BKI Cabang Kelas Utama Surabaya akan terus mengintensifkan komunikasi dengan pengusaha, head-to-head diluar forum resmi dan dapat dilakukan kapan saja.
“kegiatan hari ini jelas banyak interaksi yang dapat dilakukan dengan banyak pengusaha, membina keakraban,  sharing,  dan BKI selaku  pemegang aturan  dengan pengusaha yang menggunakan aturan pada kesempatan ini cukup antusias berdiskusi Tanya jawab,” terangnya.

Ia menekankan bahwa sebagai mitra pengusaha pelayaran dan galan, surveyor BKI tidak hanya menjalankan tugas sebagai surveyor, tidak hanya mensurvey, akan tetapi juga sanggup sebagai memberikan layanan konsultasi bagi mitra BKI.

“Surveyor BKI handal dan sanggup memberikan layanan konsultasi sehingga terjadi interaksi yang lebih dari sekedar sebagai pemeriksa gambar kapal, komponen,dll. Surveyor BKI dituntut mampu menjadi surveyor handal, serta mampu memberikan penjelasan aturan ketika dibutuhkan oleh mitra (agent of consultant),”pungkas Imam.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply