Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » HIMA MSP UMRAH Gelar Pelatihan Pemetaan Mangrove

Peserta dan Pemateri Berfoto Bersama
Pemuda Maritim - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan UMRAH mengadakan pelatihan yang bertema “Mengukur Persentase Tutupan Mangrove dengan Metode Hemios Photography” yang disampaikan oleh Susiana S,Pi. M,Si yakni Dosen di FIKP selaku Pemapar Materi. Dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 60 orang dan bertempat di Auditorium UMRAH, Senggarang, Tanjungpinang Kepulauan Riau.(Sabtu, 09/04)

Penyampain Materi dari Susiana S,Pi. M,Si
Tema ini diangkat guna mempermudah dalam mengukur kerapatan Mangrove pada suatu wilayah, berkenaan selama ini hanya menggunakan Metode Manual yakni dengan Transek, maka Metode Hemios Photography ini berguna untuk mempermudah dalam pengukuran pada saat penelitian. 

“Seperti yang kita ketahui, di wilayah Bintan banyak kita temui Mangrove. Dan bagi Mahasiswa FIKP, Mangrove merupakan hal yang tidak asing terlebih lagi banyak Mahasiswa yang menjadikan Mangrove sebagai Objek penelitian tugas akhir kuliah, jadi ilmu yang didapat dari pelatihan ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah kinerja dari peneliti-peneliti kedepannya”  ujar Irma Devi selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini. (Irmadevi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply